INFO
Pelatihan Pelayanan Prima pada Disdukcapil kota Palangka Raya

Pelatihan Pelayanan Prima pada Disdukcapil kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Penduduk dan Catatan Sipil kota Palangka Raya mengadakan Pelatihan penanganan pengaduan dan pelayanan prima, untuk pegawai yang melayani masyarakat secara langsung, kegiatan ini dilaksanakan 16/03/2019 bertempat di kantor Disdukcapil kota Palangka Raya.

Kepala Disdukcapil Zulhimah Ravieq mengungkapkan kegiatan pelatihan ini adalah merupakan salah satu wujud nyata kesungguhan Disdukcapil kota Palangka Raya untuk senatiasa terus berusahameningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan prinsip-prinsip pelayanan publik yang seharusnya.

Seringkali kualitas pelayanan di frint office dan pelayanan pengaduan dianggap atau dijadikan citra awal dari keseluruhan kualitas pelayanan yang kita berikan, oleh karenanya peran pegawai di front office dan layanan pengaduan sangat penting. Sehingga diharapkan pelatihan ini nanti dapat menjadi pelayanan di Disdukcapil akan semakin baik. Demikian ungkap Zulhimah Ravieq.

Hadir sebagai narasumber dari Aji Ginanjar dari BTrust Bandung sebagai pembawa materi layanan prima, mengatakan pelayanan prima adalah suatu pelayanan yang terbaik, melebihi, melampaui pelayanan waktu yang lalu, kerelaan dan ikhlas melayani untuk melanggan.

Bagi para pegawai yang melayani ada rasa bangga, semangat sehingga berdampak ke karir yang bersangkutan,  bagi pelanggaan atau masyarakat yagng dilayani merasa dihargai dan puas, sedangkan bagi organisasi atau Disdukcapil mendapat citra yang baik di mata masyarakat.  (MC. Isen Mulang/ BambangW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*