TERKINI
Pelatihan Pengolahan Produk Makanan Berbahan Dasar Ikan

Pelatihan Pengolahan Produk Makanan Berbahan Dasar Ikan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Selain Kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Gemar Makan Ikan (Gemarikan) Tahun 2022 TP PKK Kota Palangka Raya melanjutkan dengan Pelatihan Pengolahan Produk Makanan Berbahan Dasar Ikan mengambil tempat di Agrowisata Lingkar Luar Larosa Jalan Mahir Mahar Kota Palangka Raya dengan sasaran kader TP PKK se Kota Palangka Raya, Sabtu (13/8/2022).

Di kegiatan ini kami sendiri salah satunya ada pelatihan pengolahan produk makanan berbahan dasar ikan, sehingga untuk Kota Palangka Raya ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan tata cara pengolahan ikan agar bisa lebih variatif lagi, lebih menarik untuk di konsumsi semua kalangan terutama anak-anak. Pelatihan ini disampaikan dan diperagakan oleh Chef Eko.

Kegiatan ini juga untuk mendorong peningkatan konsumsi ikan yang bermutu dan aman. Pemerintah di semua tingkatan mengembangkan gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) dan peningkatan citra produk perikanan, serta mengembangkan sistem mutu dan jaminan keamanan produk perikanan,” terangnya.

Sementara tujuan kegiatan Pelatihan pengolahan produk makanan berbahan dasar ikan , lanjut Chef Eko, untuk meningkatkan keterampilan peserta dalam mengolah masakan berbahan dasar ikan. Menghasikan menu masakan hasil perikanan
“Tujuan lainnya adalah mempromosikan keanekaragaan menu masakan hasil perikanan kepada masyrakat luas, menyebarluaskan imformasi tentang ikan, jenis olahan maskannya, serta kandungan gizi dan manfaatnya kepada masyarakat luas. Serta mendukung upaya peningkatan konsumsi ikan, melalui Gemarikan,” terangnya.

Pihaknya berharap dari pelatihan ini akan merubah mindset para ibu-ibu, tidak hanya untuk mengolah ikan yang baik, tetapi juga bagaimana memilih ikan yang baik. Bagaimana bahan makanan berbahan baku ikan ini diutamakan untuk para balita yang stunting di Kota Palangka Raya. “Mudah-mudahan dari output ini bisa membantu Kota Palangka Raya bebas dari stunting,” ucapnya.MC Isen Mulang/Saudi/wspd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*