INFO

Pelatihan Penyusunan Peta Proses Bisnis dan Penyusunan SOP Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya Lakukan Pelatihan Penyusunan Peta Proses Bisnis dan Penyusunan SOP di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut Km. 5,5 Kota Palangka Raya, Senin (3/8/2020).

Turut hadir dalam rapat tersebut Asisten Administrasi Umum Kota Palangka Raya Kandarani, Kepala Bagian Organisasi Kota Palangka Raya, Seluruh Kepala SOPD dan Camat se Kota Palangka Raya.

Asisten Administrasi Umum Kota Palangka Raya, Kandarani mengatakan bahwa kolaborasi antar perangkat daerah dalam percepatan progam Pembangunan Kota Palangka Raya yang bersinergi merupakan hal yang fundamental menuju kegiatan yang tepat, hemat dan cermat dalam pelaksanaannya.

Penyusunan peta proses bisnis menjadi salah satu faktor suksesnya pelaksanaan Reformasi Birokrasi di instansi pemerintah, ucapnya.

Penyusunan peta proses bisnis merupakan bagian dari penataan tata laksana yang dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses, dan prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien dan terukur pada masing–masing instansi pemerintah.

Muhammad Sayuti sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dalam penyusunan peta proses bisnis harus menyertakan proses bisnis covid 19, ungkapnya.

Dengan dukungan seluruh pihak dan komitmen yang ada di Kota Palangka Raya, Muhammad Sayuti berharap dalam waktu 45 hari seluruh Peta Proses Bisnis dan SOP sudah terbentuk dan berjalan.

Pada akhir acara pembukaan, Kandarani, menyampaikan bahwa dalam 14 kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah, hanya Kota Palangka Raya yang melaksanakan kegiatan Peta Proses Bisnis dan SOP dan berharap akan di ikuti langkahnya oleh kabupaten/Kota lain yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah. (MC Isen Mulang/Ridho/ic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*