INFO
Pelatihan Perkoperasian Tahun 2019

Pelatihan Perkoperasian Tahun 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Palangka Raya melaksanakan Kegiatan Pelatihan Perkoperasian Tahun 2019 di Aula Harati BP Paud Dikmas Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (21/10/2019).
 
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Palangka Raya H.Afendie dalam sambutannya mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Kota Palangka Raya ayo mari kita berkoperasi apalagi kalau kita mempunyai komunitas kita perlu membentuk yang namanya koperasi karena dari koperasi itu secuil dapat membantu kepada seluruh anggota  yang tergabung didalam koperasi itu sendiri.
 
Kadis juga memberi arahan/masukan  kepada pelaku usaha kuliner tunggal sangumang dan kepada ibu pkk karena banyak inovasi kedepan nanti sifatnya dalam koperasi bukan hanya tempat simpan pinjam tetapi dapat membuka peluang usaha, peluang kerja kepada masyarakat kota Palangka Raya.
 
Contohnya kepada pelaku kuliner tunggal sangumang yang di jalan yos sudarso ujung jangan hanya koperasi simpan pinjam tetapi dapat membuka usaha nyata lainnya misalnya menjual sembako seperti beras, ayam, minyak goreng dan lainnya.
 
Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Perkoperasian  yang juga Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Lilis Anggryani dalam laporannya mengatakan tujuan diadakan Pelatihan Perkoperasian diantaranya meningkatkan pengetahuan pengurus dan anggota dalam pemahaman tentang koperasi beserta perangkatnya serta para peserta  diharapkan mengerti dan memahami tentang pengertian dan prinsip koperasi dan juga sistem pengelolaan  administrasi  organisasi dan usaha koperasi serta permodalan.
 
Sedangkan hasil yang diharapkan dari kegiatan pelatihan ini supaya pengurus  dan anggota koperasi yang baru terbentuk diwilayah Kota Palangka Raya untuk meningkatkan kemampuan pengurus maupun anggota koperasi tentang dasar-dasar perkoperasian,hak dan kewajiban anggota koperasi.
 
Dengan pelatihan perkoperasian  bagi pengurus dan anggota koperasi Kota Palangka Raya dapat bermanfaat bagi para pengurus maupun anggota sehingga dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman yang benar tentang koperasi.
 
Adapun Narasumber kegiatan pelatihan antara lain H. Afendie, Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Palangka Raya, Dr. Lelo Sintani dari Universitas Palangka Raya serta Sintaman dari Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalteng. pelatihan ini diikuti oleh 25 orang peserta yaitu pengurus koperasi maupun anggota koperasi yang baru yang ada di wilayah Kota Palangka Raya  dan dilaksanakan selama dua hari, tutup Lilis. (MC.Isen Mulang /Adi/Fauzi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*