INFO
Pelatihan UKM Meningkatkan Perekonomian Warga 

Pelatihan UKM Meningkatkan Perekonomian Warga 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – UKM merupakan salah satu roda perekonomian yang diharapkan dapat memberdayakan tenaga kerja sehingga menurunkan angka pengangguran dan menambah perekonomian warga.

Dinas Pengendalian Penduduk KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palangka Raya melaksanakan pelatihan pembuatan stick akar pinang dan amplang dengan bahan baku ikan lokal kepada warga di kelurahan Tanjung Pinang Palangka Raya, Selasa (8/10/2019).

Bahan baku ikan lokal yang dapat dipraktekkan dalam pelatihan ini yaitu pembuatan stick akar pinang dan amplang mulai dari Ikan gabus, ikan sepat dan bahan baku ikan lokal sesuai dengan potensi daerah kelurahan Tanjung Pinang ini.

Warga kelurahan Tanjung Pinang terutama ibu ibu yang hadir dalam pelatihan ini sangat antusias dan bersemangat mengikuti pelatihan yang dilaksanakan bekerjasama dengan UKM Bahalap yang turut hadir dalam pelatihan satu hari ini.

Sekretaris Disdalduk KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palangka Raya, Dennie H Sangen menyampaikan kepada ibu ibu yang hadir agar mempelajari dengan seksama materi yang diajarkan agar dapat dipraktekan kembali di rumah masing masing.

“Saya harap materi yang diajarkan dapat disimak baik baik dan dapat dipraktekan di rumah agar tidak cepat lupa.” Ucap Dennie H Sangen.

Di tempat yang sama, Yebuni Agung salah satu staf Disdalduk KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang mendampingi dalam pelatihan ini mengatakan kegiatan Kampung KB yang dilaksanakan di kelurahan Tanjung Pinang  ini merupakan sebuah inovasi yang dapat dikembangkan dan dapat meningkatkan perekonomian warga, menjadikan wiraswasta berinovasi, berkarya dengan dasar ketrampilan. Sehingga tahun ini bisa dibentuk kelompok usaha yang tidak lagi perorangan melainkan  sudah perkelompok minimal di isi 10 warga atau ibu rumah tangga.

“Kami Ingin ibu ibu yang hadir dalam pelatihan ini mempelajari dengan baik, menggali potensi dan bakat yang bisa diterapkan di rumah tangga, karena melalui pelatihan ini dapat meningkatkan perekonomian warga,” ucapnya.

Dalam pelatihan ini turut hadir mewakili Lurah Tanjung Pinang, Kasi Kesos Panarung, Bondang sekaligus membuka pelatihan yang diadakan satu hari di Aula Kelurahan dan dihadiri kurang lebih 25 warga atau ibu ibu kelurahan Tanjung Pinang Palangka Raya. (MC Isen Mulang/Gusti).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*