TERKINI

Pelayanan Psikososial dan Trauma Healing Bagi Pengungsi Korban Banjir

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Polda Kalimantan Tengah melalui Bagian Psikologi Biro Sumber Daya Manusia (SDM) bersama dengan Tim Trauma Healing Polwan Kalimantan Tengah berkolaborasi memberikan layanan psikososial dan trauma healing bagi warga masyarakat Kota Palangka Raya menjadi korban bencana banjir di Posko Jalan Pelatuk, Kota Palangka Raya, Jumat (25/11/2022),

Psikoloog Ipda Dwi Sasongko dari Bagian Pisikologi Biro SDM Polda Kalimantan Tengah menerangkan bahwa kegiatan ini difokuskan kepada anak-anak dan orang dewasa yang ada di posko pengungsian.

“Untuk anak-anak kami beserta tim berikan terapi seni seperti menari, mewarnai dan berbagai jenis permainan. Sedangkan untuk orang dewasa kami berikan layanan dukungan dan pendampingan psikologis kepada warga terdampak banjir tersebut,” ujarnya.

Dwi Sasongko beserta Tim Trauma Healing Polwan Kalimantan Tengah berharap dari adanya kegiatan ini dapat memberikan semangat serta gairah bagi warga dalam menjalankan berbagai aktivitas selanjutnya dan tidak larut dalam kondisi musibah banjir yang terjadi. Masyarakat harus segera bangkit menatap hidup yang lebih baik ke depannya.

Selain memberikan dukungan layanan psikososial dan trauma healing Polda Kalimantan Tengah melalui Bagian Pisikologi Biro SDM memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di beberapa Posko Banjir seperti di Jalan Pelatuk dan Posko KNPI di Jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/Usep/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*