INFO
Peletakan Batu Pertama Pura Prajapati 

Peletakan Batu Pertama Pura Prajapati 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Murni Djinu menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Pura Prajapati di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Hindu, Jl Tjilik Riwut Km 12 Palangka Raya, Minggu (29/9/2019).

Pura yang dibangun merupakan tempat pemakaman umat hindu di Palangka Raya ini mempunyai luas 3 hektar yang merupakan tanah hibah dari Pemerintah Kota Palangka Raya kepada umat hindu dalam hal ini bekerja sama dengan Pengurus Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Palangka Raya.

Ketua PHDI Kota Palangka Raya, I Made Sadiana dalam sambutannya mengatakan pembangunan pura ini sepenuhnya adalah hasil dari swadaya warga Hindu di Kota Palangka Raya.

“Pembangunan Pura ini murni hasil dari swadaya warga hindu yang ada di Kota Palangka Raya, sebagai wujud kepedulian dan rasa kebersamaan warga,” ucapnya.

Di tempat yang sama, sambutan Walikota Palangka Raya yang dibacakan Murni Djinu mengatakan Pemerintah Kota Palangka Raya memberikan support dan apresiasi terhadap pembangunan Pura yang akan di gunakan warga hindu sebagai Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan berharap keberadaannya dapat ditata dan dijaga dengan baik.

Sebagai informasi TPU ini sudah di hibahkan pemerintah Kota palangka Raya sejak 1999, dan baru terealisasi saat ini sebagai bentuk perhatian pemerintah Kota Palangka Raya yang mana dalam pengerjaannya di lakukan warga hindu secara gotong royong, dan biaya pembangunan merupakan hasil dari swadaya warga yang berada di Kota Palangka Raya dan ada pula warga dari luar Kota Palangka Raya yang ikut andil dalam proses pembangunan pura ini. (MC Isen Mulang/Gusti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*