INFO
Pemasaran Jambu Kristal Dilakukan di Kebun

Pemasaran Jambu Kristal Dilakukan di Kebun

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Slamet Riyadi tidak perlu susah-susah dalam menjual hasil kebunnya. Jambu kristal yang dia tanam di daerah Jalan Manduhara, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya tidak perlu dijual ke pasar.

Setiap panen jambu dan komoditas lainnya, para pembeli sudah langsung datang ke kebunnya. Bagi Slamet, dengan datangnya tengkulak ke kebunnya sangat membantunya dalam memasarkan hasil pertaniannya, karena tidak perlu capek-capek lagi menjual ke pasar.

“Kenapa pembeli mau datang langsung ke kebun saya, karena jambu kristal yang saya panen cukup banyak. Saat ini saja sudah ada 72 pohon,” tutur Slamet Riyadi kepada awak  media center, Selasa (19/2/2019).

Slamet mengatakan saat ini menjadi petani jambu kristal sangat menguntungkan karena jumlah petani yang membudidayakan buah ini masih relatif sedikit di Kota Palangka Raya, sedangkan jumlah permintaannya lumayan  banyak.

Bahkan terkadang pihaknya sampai kewalahan melayani pembeli yang datang. Apalagi jambu kristal miliknya ini baru dilakukan panen perdana pekan lalu oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan beberapa kepala dinas. 

Dia memastikan dalam beberapa Minggu ke depan panen buah jambu kristal miliknya akan stabil, sehingga paling tidak bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*