INFO
Pembagian Anggota untuk Alat Kelengkapan DPRD Harus Merata

Pembagian Anggota untuk Alat Kelengkapan DPRD Harus Merata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Jika Fraksi-fraksi pendukung di DPRD Palangka Raya sudah terbentuk dan terpenuhi, maka  para wakil rakyat di DPRD tersebut, mulai menggenjot pembahasan pembangian anggota untuk komisi-komisi maupun kelengkapan dewan lainnya.

Ketua Fraksi Gabungan Gerakan Nurani Bangsa (GNB), Anna Agustina Elsye mengungkapkan, anggota fraksi yang ia pimpin terdiri dari Partai Gerindra, Hanura dan PKB dengan jumlah  anggota dewan sebanyak enam orang.

“Kami akan berkomitmen  untuk membagikan secara merata anggota fraksi yang akan duduk disemua komisi DPRD Palangka Raya. Kami akan segera membahas hal tersebut,” ungkapnya, Rabu (4/9/2019).

Lebih lanjut Anna menjelaskan, selain nantinya membahas perwakilan anggota fraksi pada setiap komisi, maka pihaknya juga akan melakukan pembahasan terhadap pembagian anggota pada alat kelengkapan DPRD lainnya. Seperti pada Badan Anggaran (banggar), Badan Musyawarah (bansum), Badan Kehormatan  (BK), maupun Badan pembentukan Peraturan Daerah (Bappemperda).

“Semua perangkat dari alat kelengkapan DPRD, masuk dalam bahasan kami di Fraksi GNB. Pihak DPRD sendiri telah memberikan waktu kepada setiap fraksi untuk berembuk terkait hal-hal tersebut,”  ujarnya.

Ungkap Anna, apabila berdasarkan ketentuan dan UU yang berlaku, maka  sudah menjadi kewajiban setiap  fraksi di DPRD untuk mengatur dan memenuhi kesiapan dari alat kelengkapan DPRD.

“Fraksi GNB akan menggenjot  pembahasan dan pemenuhan akan alat kelengkapan DPRD ini sesuai waktu yang telah ditentukan,” tutup Anna. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*