TERKINI

Pembagian Daging Kurban Disarankan Diantar ke Rumah Penerima

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Untuk mencegah terjadinya kerumunan pada saat pembagian daging kurban di Hari Raya Idul Adha mendatang, Ketua Harian Satgas Covid-19 Palangka Raya, Emi Abriyani meminta agar pembagian daging kurban hanya dilakukan oleh panitianya saja.

Selain itu, panitia kurban juga dilarang membagikan kupon kurban dan menerima pengambilan daging kurban di tempat, karena di khawatirkan terjadinya kerumunan warga yang tentunya sangat kota hindari.

“Melaksanakan kurban diperbolehkan, hanya saja panitia disarankan membagikan daging kurban ke rumah-rumah warga yang berhak mendapatkan daging kurban,misal 1 orang panitia mengantar ke 10 atau 20 orang penerimanya” katanya, Kamis (15/7/2021).

Oleh karena itu, Panitia kurban juga diminta membagikan daging langsung ke rumah warga sesuai daftar penerima di lingkungan masjid masing-masing. Emi menuturkan, petugas juga akan melakukan pemantauan terhadap warga yan sedang berkurban pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1442 H.Ia berharap, masyarakat bisa mengerti dengan berbagai kebijakan yang diberlakukan demi memutus rantai sebaran virus corona.

“Semoga saja dengan adanya perayaan qurban tidak menimbulkan kerumunan saat penyelenggaraannya” tutupnya. (MC. Isen Mulang/Nitra/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*