INFO
Pembahasan Hasil Fasilitasi Gubernur Terhadap 10 Raperda Kota Palangka Raya

Pembahasan Hasil Fasilitasi Gubernur Terhadap 10 Raperda Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menghadiri Rapat Paripurna ke-14 masa sidang 2019/2020 DPRD Kota Palangka Raya dalam rangka menyampaikan Laporan Pembahasan Hasil Fasilitasi Gubernur Terhadap 10 Raperda Kota Palangka Raya di Ruang Sidang DPRD Kota Palangka Raya, Jumat (15/11/2019).
 
Walikota Palangka Raya dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh fraksi -fraksi DPRD Kota Palangka Raya memberikan saran dan pemikiran dalam pengambilan setiap kebijakan agar produk hukum daerah berupa peraturan-peraturan daerah dapat tercipta.
 
Fairid Naparin mengatakan peraturan daerah yang akan tercipta 3 (tiga) pilar hukum yakni azas kepastian hukum, azas keadilan dan azas pemanfaatan yang mampu mewujudkan kota cantik Palangka Raya maju, rukun dan sejahtera untuk semua.
 
“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada anggota DPRD yang telah mengorbankan seluruh waktu dan tenaga serta pikiran demi terselenggaranya pembahasan penyempurnaan hasil fasilitasi Gubernur Kalimantan Tengah terhadap 10 Raperda Kota Palangka Raya”, ungkap Fairid dalam sambutannya.
 
Hasil Fasilitasi Gubernur Kalimantan Tengah yakni 10 rancangan Peraturan Daerah Kota Palangka Raya diantaranya tentang Kepemudaan, Penyelenggaraan Perpustakaan, Badan Layanan Umum Rumah Sakit Daerah dan Puskesmas, Pengendalian Penyakit Demam Berdarah dan Dengue, Penyelenggaraan Keolahragaan, Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini, Pengelolaan Pertamanan, Pengelolaan Sistem Drainase Perkotaan, Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah dan Raparda Perubahan atas Peraturan Daerah Kota Palangka Raya Nomor 5 Tahun 2014 tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kota Palangka Raya pada PT BPD Kalimantan Tengah.
 
Selain dihadiri Walikota Palangka Raya rapat paripurna juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Hera Nugrahayu dan Kepada OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/Rani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*