INFO
Pembahasan Rencana Pemindahan Ibukota RI

Pembahasan Rencana Pemindahan Ibukota RI

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sejauh ini, ibu kota baru dipastikan berada di Pulau Kalimantan. Salah satu dipilihnya Kalimantan karena lokasi yang minim bencana alam. Terkait hal inilah diadakan rapat pembahasan Pemindahan Ibukota RI di  Kalteng, di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng Jalan RTA Milono, Palangka Raya, Selasa (25/6/2019).

Pemerintah Kota Palangka Raya, dalam rapat diwakili oleh Wakil Walikota Palangka Raya  Hj.Umi Mastikah mengungkapkan bahwa pembahasan RTRW Palangka Raya sudah selesai, sehingga pada prinsipnya wilayah untuk ibukota tersebut sudah disiapkan.

Mengenai sumber air lokal, banyak mengambil dari sumber air tangkiling. Selain itu dibuka wisata kuliner di kawasan Yos Sudarso, dan diuntungkan dengan adanya bandara internasional yang baru.  Ada banyak juga Rumah Sakit swasta bertumbuh di Kota Palangka Raya dan untuk dukungan masalah kesehatan sudah siap Puskesmas 24 jam yaitu Puskesmas Pahandut.

Potensi masalah, yaitu persampahan dan sudah dibuatkan bank sampah. Harapan kota bersih dan tidak kumuh. Dan untuk masalah banjir mulai menertibkan drainase yang tersumbat karena adanya bangunan diatasnya.

Keunggulan Kota Palangka Raya. Ada kearifan lokal di Palangka Raya, khususnya Pariwisata. (MC Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*