INFO
Pembangunan Depo Sampah Jalan G Obos 12 Dilanjutkan

Pembangunan Depo Sampah Jalan G Obos 12 Dilanjutkan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tahun ini Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya melanjutkan pembangunan depo sampah di Jalan G Obos 12.

Pada 2018 anggaran pembangunan depo sampah Jalan G Obos 12 hanya dialokasikan sekitar Rp800 juta, sedangkan biaya keseluruhan yang dibutuhkan minimal Rp2 miliar.

“Di 2019 ini dananya ditambah, jadi pembuatan depo bisa dilanjutkan,” kata Kabid Kebersihan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya, M Alfath, Kamis (10/1/2019).

Meski pembangunan depo belum selesai, namun menurut Alfath keberadaan depo sudah difungsikan untuk menampung sampah sementara dari masyarakat sekitar.

Dia menjelaskan pembangunan depo merupakan solusi untuk mengurangi jumlah tempat pembuangan sementara (TPS), karena dengan depo, jenis sampah bisa dipilah untuk didaur ulang.

Hanya saja diakui untuk membuat depo butuh investasi besar, karena harus menyediakan lahan cukup luas dan biaya pembangunan cukup besar, sehingga penyediaan depo harus dilakukan secara bertahap. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*