INFO
Pembangunan Infrastruktur Permukiman Tuntas 2023

Pembangunan Infrastruktur Permukiman Tuntas 2023

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Palangka Raya, Imbang Triadmaji memperhitungkan pembangunan jalan permukiman selama kepemimpinan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah akan tuntas hingga 2023.

Keyakinan Dinas Perkim Palangka Raya ini menyusul dialokasikannya anggaran pembangunan jalan kawasan permukiman cukup besar. Di tahun pertama kepemimpinan Fairid-Umi di 2019 ini dialokasikan Rp10,8 miliar.

Kemudian di tahun anggaran 2020 diusulkan naik 150 persen menjadi Rp25 miliar. Anggaran sebesar ini menurut Imbang bisa mengakomodasi puluhan usulan pembangunan jalan permukiman.

“Mudah-mudahan di tahun kedua kepemimpinan walikota, anggaran untuk permukiman bisa disetujui dewan, sehingga bisa mempercepat pembangunan jalan permukiman,” sebut Imbang, Senin (11/11/2019).

Saat ini program yang akan dituangkan dalam tahun anggaran APBD 2020 masih tahap pengajuan dan belum dilakukan pembahasan oleh Badan Anggaran DPRD Kota Palangka Raya.

Imbang menegaskan sesuai arahan walikota, pembangunan jalan permukiman difokuskan di tiga wilayah yakni Kelurahan Bukit Tunggal, Kelurahan Menteng, dan Kelurahan Panarung. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*