INFO
Pembangunan Komplek Perkantoran, Wujud Kemandirian

Pembangunan Komplek Perkantoran, Wujud Kemandirian

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pembangunan perkantoran Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dikawasan Jalan Soekarno (lingkar dalam) Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya, diharap terus berjalan dinamis.

“Kita terus mendorong akan hal ini,  sebagai wujud kemandirian pemerintah kota itu sendiri,” ungkap Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Jum’at (2/8/2019).

Selama ini kata Sigit, sejumlah kantor termasuk kantor pemerintah kota dan kantor DPRD, status tanahnya masih pinjam pakai dari Pemerintah Provinsi Kalteng.

“Makanya saya berharap kemandirian pemko dengan memiliki gedung perkantoran dan tanah milik sendiri di kawasan lingkar dalam  tersebut, harus tetap dilanjutkan,” tegasnya lagi.

Lanjut Sigit, dirinya yakin kalau komplek kantor pemerintah kota sudah masing-masing berdiri di tanahnya sendiri, maka pemko akan lebih mandiri dan APBD akan naik.

Ia mencontohkan pemerintah daerah yang ada di provinsi Kalsel, dimana pemkonya punya kawasan perkantoran sendiri, sehingga berdampak pada APBD daerah yang berjalan dan bergerak naik seiring pelayanan yang semakin cepat.

Sigit mengakui, jika target penyelesaian pembangunan perkantoran di lingkar dalam tersebut tidak bisa secepatnya dilakukan sesuai harapan, namun tetap dilakukan secara bertahap.

Hal tersebut lebih dikarenakan penyesuaian penganggaran yang harus melalui proses dan mekanisme tersendri. Mengingat pembangunan harus seimbang, baik itu pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan bidang pembangunan lainya yang juga membutuhkan anggaran. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*