INFO
Pembangunan Masjid Kubah Kecubung Ditarget Tuntas 2019

Pembangunan Masjid Kubah Kecubung Ditarget Tuntas 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Saat ini pembangunan Masjid Kubah Kecubung yang berlokasi di dekat Bundaran Burung Jalan RTA Milono terus dikerjakan.

Tahun ini Pemerintah Kota Palangka Raya kembali menggelontorkan dana hibah Rp20 miliar untuk melanjutkan pembangunan masjid raya milik masyarakat Kota Cantik ini.

Walikota Palangka Raya, Riban Satia memperkirakan masjid kebanggaan warga ibukota Provinsi Kalimantan Tengah ini baru akan tuntas pada 2019 atau 2020.

“Kalau tahun ini belum bisa selesai, karena berdasarkan hitung-hitungan oleh konsultan masih kurang Rp60 miliar lagi dan tahun ini kita alokasikan Rp20 miliar,” kata Riban, Senin (11/6/2018).

Dana Rp20 miliar ini menurut walikota digunakan untuk menyelesaikan pembuatan kubah utama dan empat kubah kecil. Kemudian bagian interior dalam, termasuk pagar dan taman diperkirakan butuh Rp30 miliar.

Anggaran keseluruhan untuk membangun Masjid Kubah Kecubung ini Rp160 miliar. Anggaran sebesar ini sesuai estimasi awal saat pencanangan tiang pertama oleh Menteri Agama RI. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*