INFO
Pembangunan Polsek Jekan Raya Wujud Sinergitas

Pembangunan Polsek Jekan Raya Wujud Sinergitas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebagai upaya strategis meningkatkan keamanan pada suatu wilayah, maka Polresta Palangka Raya melakukan sinergitas dengan pemerintah kota (Pemko) setempat.

Bentuk sinergitas itu adalah pembangunan gedung Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Jekan Raya di Jalan Mahir Mahar Lingkar Luar Kota Palangka Raya.

Seperti pada Kamis (13/8/2020) dilaksanakan acara peletakan batu pertama pembangunan Polsek Jekan Raya, yang dihadiri secara langsung Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

“Rencana mendirikan polsek ini sudah sejak lama, mengingat wilayah Kota Palangka Raya sangat luas .Karenanya dengan pertimbangan, Polsek Pahandut yang sudah ada perlu didukung lagi satu polsek,”ungkap Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Menurut Kapolda dengan didirikannya Polsek Jekan Raya tersebut, dapat lebih meningkatkan lagi pengamanan pada wilayah-wilayah titik rawan di Kota Palangka Raya.

“Terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Palangka Raya, sehingga pembangunan Polsek Jekan Raya ini bisa terealisasi,”tuturnya.

Dalam bagian yang sama Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengungkapkan, adanya pembangunan Polsek Jekan Raya tidak lain sebagai wujud sinergitas antara Pemko Palangka Raya dengan kepolsian daerah.

Dikatakan, keamanan dan ketertibandiperlukan dalam mendukung pembangunan di Kota Palangka Raya.”Maka itu pentingnya Polsek ini dibangun, agar Polri dapat memberikan rasa aman serta melindungi semua elemen masyarakat serta aspek penting lainnya,”kata Fairid.

Hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Polsek Jekan Raya tersebut Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, Wakil Ketua DPRD Palangka Raya Wahid Yusuf serta jajaran Forkopimda lingkup Pemko Palangka Raya dan undangan lainnya. (MC. Isen Mulang.1/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*