INFO

Pembangunan SDM Sebagai Momentum Hari Jadi Provinsi Kalteng ke 62

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Upacara Gabungan TNI/POLRI/ ASN Pemerintah Kota Palangka Raya sekaligus memperingati Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang ke 62 dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut Km 5,5, Kamis (23/5/2019).

Upacara dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Palangka Raya Hj.Umi Mastikah yang bertindak sebagai inspektur upacara, adapun peserta upacara diantaranya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala SOPD, Camat dan Lurah se Kota Palangka Raya.

Gubenur Kalimantan Tengah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Hj.Umi Mastikah menyampaikan politik pasca Pemilu 2019 telah usai, dan Pemilu sebagai momentum yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, dan hasil pemilu pun telah ditetapkan dan melewati peringatan Hari Jadi Ke 62 Provinsi Kalimantan Tengah sebagai ajang rekonsiliasi.

Dengan semangat Hari Jadi ke 62 Provinsi Kalimantan Tengah Kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Untuk Membangun di semua bidang kehidupan yang lebih baik dalam mewujudkan Kalteng Berkah, ucap Umi.

Lanjut Umi, dengan falsafah Huma Betang kita tingkatkan kerukunan, kedamaian dan keharmonisan seluruh masyarakat Kalimantan Tengah.

Selain itu dalam momentum ini, Umi Mastikah mengajak kepada seluruh Kepala Daerah yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya lebih menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas, salah satunya melalui potensi pendidikan.

“ Generasi millenial mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif, siap menghadapi perubahan dan siap menyambut setiap peluang yang menyertainya” tutup Umi. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*