INFO

Pembekalan Anak Didik LPKA Agar Mandiri

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan berupaya untuk mengoptimalkan penyelenggaraan pemasyarakatan terkait perlakuan terhadap tahanan dan narapidana termasuk perlakuan terhadap Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA).

LPKA Kelas II Palangka Raya mengadakan pelatihan Komputer bekerjasama dengan STMIK Palangka Raya, Senin (17/2/2020).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah dalam sambutan yang disampaikan oleh Kepala LPKA Kelas II Palangka Raya, Mubasirudin, “Anak merupakan generasi masa depan bangsa, dan perlindungan serta pemenuhan hak anak seyogyanya dapat dinikmati seluruh anak, tak terkecuali mereka yang berkonflik dengan hukum, anak yang berkonflik dengan hukum menjadi kelompok rentan yang tak terpenuhi haknya”.

Dikatakan juga prinsip pemenuhan hak anak dalam pelaksanaan program pembinaan di LPKA yang meliputi empat hak utama Anak, yaitu hak identitas, hak pendidikan, hak kesehatan dan hak partisipasi dalam pembangunan.

15 program unggulan dalam rangka Peningkatan Kualitas Layanan Pemsyarakatan, LPKA dapat berkontribusi mewujudkan Program Layanan, diantaranya program pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan sekolah Mandiri bagi Anak (Merdeka Belajar), tutur Mubasirudin.

Mubasirudin menyampaikan “terima kasih kepada ketua STMIK Palangka Raya, Ketua PKBM Darussa’adah, dari Kementrian Agama, serta khusus Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, kami berharap dapat membantu dalam hal membekali anak didik kami di LPKA”

Diharapkan dengan program pembekalan Anak Didik dengan Ilmu Pengetahuan dan teknologi ini mereka memiliki keterampilan dan keahlian dibidang operasional komputer sehingga ketika kembali berbaur dengan masyarakat, mereka dapat bekerja atau usaha mandiri. (MC. Isen Mulang/Bambang/tn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*