INFO
Pembekalan Satlinmas Jelang Pemilu 2019

Pembekalan Satlinmas Jelang Pemilu 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Menjelang pemilu 17 April mendatang, Pemerintah Kota Palangka Raya lakukan pembekalan satuan perlindungan masyarakat (satlinmas) dalam pengamanan tempat perlindungan suara (PAM-TPS) pemilu presiden dan pemilu legislatif tahun 2019.

Kurang lebih seribu orang peserta yang mengikuti pelatihan satlinmas dari kelurahan yang di Kota Palangka Raya hadir di Aula Asrama Haji Jalan G.Obos, kota Palangka Raya untuk mengikuti kegiatan pembekalan satlinmas yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 12 Maret sampai tanggal 14 Maret mendatang.

AKP Sony dari Polres Kota Palangka Raya menjadi salah satu narasumber pembekalan mengatakan ada banyak elemen pemilu yang menangani persiapan pemilu, regulasi, penyelenggara pemilu, peserta dan pemilih.

Ditambahkannya, pemilu tahun ini ada 5 kotak suara yang harus dijaga antara lain suara presiden, suara DPR RI, suara DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD Kota.

Lanjut Sony, Selasa (12/3/2019) berdasarkan data TPS Kota Palangka Raya dari 5 kecamatan, untuk kecamatan Pahandut ada 308 TPS, kecamatan Jekan Raya 462 TPS, kecamatan Sabangau 64 TPS, kecamatan Bukit Batu 46, Kecamatan Rakumpit 14 TPS dan TPS ini tetap di jaga ketat meskipun termasuk dalam kriteria kurang rawan atau lokasi TPS tidak ada potensi konflik, aman dan mudah ditempuh petugas PAM”

Selain itu, Sony menyampaikan kepada semua pihak untuk tidak menyebarkan berita bohong, ujaran kebencian serta menimbulkan isu sara yang menimbulkan keresahan di masyarakat, terlebih kepada anggota satlinmas untuk tidak terpancing dengan berita media sosial maupun media lainnya, lebih baik saring sebelum sharing informasi,” tutupnya. (MC Isen Mulang/in)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*