INFO

Pembelajaran Jenjang SD dan SMP di Palangka Raya Melalui Daring dan Luring

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Proses pembelajaran pada jenjang SD dan SMP di Kota Palangka Raya dilaksanakan dengan belajar dari rumah tidak diperkenankan tatap muka sampai masuk zona hijau pandemi Covid 19, ungkap Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Rudi Listianto melalui WhatsApp Jum’at (7/8/2020).

Hal itu sesuai Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Nomor 420/450/870.Um-Peg/VII/2020 tanggal 10 Juli 2020 yang ditujukan kepada Kepala Sekolah PAUD, SD, SMP Negeri dan Swasta se Kota Palangka Raya tentang Pedoman Pembelajaran Tahun Pelajaran 2020/2021.

Di dalam pelaksanaannya menggunakan metode Dalam Jaringan (Daring) melalui media yg disiapkan Kemdikbud (TVRI, TVE, dll), aplikasi melalui HP android dan lainnya.

Serta metode Luar Jaringan (Luring) melalui pemberian tugas yg diambil dan diantar orang tua/wali di sekolah ataupun guru kunjung ke rumah peserta didik untuk memberikan penugasan terutama sekolah yg ada di pinggir kota.

Kata Rudi tidak semua sekolah dan peserta didik yang dapat melaksanakan BDR dengan pembelajaran langsung melalui Daring, oleh sebab itu selain menggunakan Daring juga menggunakan Luring.

Pembelajaran tatap muka untuk sementara ini tidak dianjurkan, namun tidak dapat dipungkiri bahwa orang tua/wali mengharapkan untuk dilaksanakan pembelajaran tatap muka terutama pada sekolah yang masuk Kelurahan zona hijau.

Namun harus mempertimbangkan juga guru yang mengajar di Kelurahan zona hijau tersebut bertempat tinggal di sana atau dari tempat lain.

Lanjut Rudi, Kita berharap untuk mendukung pembelajaran Daring, Pemko Palangka Raya dapat menyediakan hotspot wifi gratis di beberapa tempat yg dapat dimanfaatkan peserta didik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Serta regulasi agar sekolah dapat menyediakan hotspot wifi gratis di lingkungan sekolah yg dapat diakses peserta didik bergantian (MC.Isen Mulang/ tina/nd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*