INFO

Pembinaan Kerohanian Narapidana Sebagai Pondasi Kembali Ke Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya –  Pembukaan Pusat pelatihan Pembinaan Kerohanian dan Pembinaan Kemandirian Bagi Warga Binaan Rumah Tahanan Palangka Raya (WARNARUPA) di Rutan Kelas IIA Jalan Tjilik Riwut Km, 3,5 Palangka Raya, Senin (20/1/2020)

Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya Akmad Zaenal Fikria, dalam laporannya menyampaikan Kegiatan Pembinaan  Rohani ini diikuti sebanyak 126 orang dari agama Kristen Protestan dan agama Katolik,  serta pelatih dan narasumber dari Gereja City Church Jakarta Pdt Tjepy Jones

Walikota Palangka Raya melalui Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Amandus Frenaldy menyampaikan, “Pusat Pembinaan Kerohanian ini salah satu wadah Pembinaan Narapidana yang juga berfungsi sebagai wadah pendidikan yang dapat meningkatkan nilai tambah bagi narapidana”.

Bekal ini akan sangat bermanfaat nanti jika sudah kembali ke masyarakat, yaitu  menjadi pribadi yang mempunyai pondasi kerohanian yang baik dan mempunyai keyakinan untuk menghadapi proses hidupnya serta menjadi pribadi yang trampil dan produktif.

Walikota juga berharap Kegiatan Pelatihan yang dilaksanakan dalam waktu 6 bulan mulai tanggal 20 Januari 2020 sampai dengan 24 Juni 2020 ini mampu menciptakan sumber daya manusia khususnya warga binaan menjadi manusia yang bermanfaat , berilmu dan berakhlak. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*