INFO
Pembudayaan Kegemaran Membaca Harus Menjangkau Elemen Masyarakat

Pembudayaan Kegemaran Membaca Harus Menjangkau Elemen Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Perpustakaan Nasional Republik Indonesia menggelar Safari Gerakan Nasional Pembudayaan  Kegemaran Membaca di Provinsi dan Kabupaten/Kota, di Aula Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, Rabu (24/72019).

Acara ini di buka oleh Plt.Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Sekda Kota Palangka Raya,
Ikhwanudin.

Tema ” Pustakawan Berkarya Mewujudkan Perpustakaan Berbasis  Inklusif Sosial, dalam rangka meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”

Kegiatan di hadiri oleh elemen masyarakat H. Iwan Kurniawan (Komisi X DPR RI Dapil Kalteng), Perwakilan SOPD Pemko Palangka Raya, Tim Penggerak PKK,  Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Tokoh Agama, Pelajar SD,  SLTP,  SLTA,  Guru- guru,  Pegiat Literasi/Penulis, Pemerhati Perpustakaan dan Budaya Baca dan Taman Bacaan Mahoni.

Dalam sambutannya kepala bidang pengkajian dan pemasyarakatan minat baca Perpustakaan Nasional, Nani Suryani menyampaikan perpustakaan hadir menjadi sarana pusat peradaban suatu bangsa dan menjadi lentera bagi pembangunan. Perkembangan perpustakaan pangat penting dalam mewujudkan masyarakat yang cerdas.

Lebih lanjut Nani mengatakan Pemerintah telah melakukan koordinasi dengan berbagai lembaga maupun berbagai komponen baik pemda,  akademisi, lembaga swasta,  komunitas dan masyarakat mengenai peran perpustakaan dalam pengembangan gemar membaca bagi masyarakat.

Nani berharap kegiatan ini dapat  mendorong masyarakat mencintai budaya lokal dan dekat dengan buku, menjadikan perpustakaan sebagai sahabat terbaik dan sebagai pusat belajar dan berkegiatan seluruh lapisan masyarakat.

Mari kita bersama seluruh lapisan masyarakat untuk memiliki kegemaran membaca dan mendukung upaya yg dilakukan pemerintah secara terprogram, terarah dan berkelanjutan melalui kegiatan promosi agar masyarakat  dapat mengerti arti dan fungsi perpustakaan,  ungkap Nani. (MC. Isen Mulang/Tina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*