INFO
Pembukaan Rakordal Program Pembangunan Provinsi Kalteng Triwulan III Tahun 2019

Pembukaan Rakordal Program Pembangunan Provinsi Kalteng Triwulan III Tahun 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Program-program Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah Triwulan III tahun anggaran 2019 dilaksanakan di Aula Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (16/10/2019).

Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalteng Yuren S. Bahat menyampaikan dalam laporannya tujuan Rakordal memperoleh data realisasi kinerja dan realisasi anggaran, memperoleh data realisasi kinerja pembangunan dalam RPJMD 2016-2021 untuk tahun 2018, menyusun rencana percepatan realisasi pendapatan daerah dan belanja daerah tahun 2019.

Selain itu Yuren juga menambahkan hasil dari Rakordal ini menjadi masukan kepada Gubernur/Bupati/Walikota dalam rangka pengendalian dan evaluasi rencana pembangunan di daerah.

Sedangkan Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dalam sambutan pembukaannya menyampaikan, “Indikator capaian pembangunan di Kalteng menunjukkan peningkatan dalam kurun tiga tahun terakhir ini, namun demikian saya tetap meminta kepada Bupati/Walikota agar dapat melaksanakan pembangunan daerahnya yang belum tersentuh oleh pembangunan.

Buka akses bagi wilayah yang masih terisolasi, bangun infrastruktur, sarana prasarana pendidikan, kesehatan dan perekonomian masyarakat secara merata di berbagai pelosok di daerah.

Dalam kesempatan ini saya sudah menerima sertifikat WTP dari Kementerian Keuangan untuk Provinsi Kalimantan Tengah dan menyerahkan sertifikat WTP kepada 13 Kabupaten/Kota. Sertifikat WTP ini adalah keberhasilan daerah mengelola APBD dengan penilaian wajar, ungkap Gubernur mengakhirinya. (MC.Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*