INFO
Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pemerintah Pusat dan Forkopinda Tahun 2019

Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pemerintah Pusat dan Forkopinda Tahun 2019

MEDIA CENTER, Bogor – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri  Republik Indonesia mengadakan Rapat Koordinasi Nasional Pemerintah Pusat dan Forkopinda Tahun 2019 dengan mengundang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota Seluruh Indonesia, kegiatan dilaksanakan di Sentul International Convention Center, Bogor Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H Ma’aruf Amin menjadi Keynote Speaker dengan mengangkat tema “Sinergi Pelaksanaan 5 Prioritas Pembangunan Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Maju”.

Ada 35 Menteri dan Kepala Lembaga Negara menjadi narasumber  pembahasan kebijakan strategi Tahun 2020-2024 , Pembangunan Sumber Daya Manusia, Pembangunan Infrastruktur, Penyederhanaan Regulasi dan Reformasi Birokrasi, Transformasi Ekonomi I, Tranformasi Ekonomi II, Pengawasan, Penegakan Hukum dan Keamanan dan diikuti 3000 peserta dari seluruh Indonesia.

Joko Widodo menyampaikan penting sekali membangun hubungan harmonis dan komunikasi yang baik antara Forkopinda, karena keharmonisan ini akan mempengaruhi tensi didaerah, jika salah satu tidak rukun maka bisa menjadi masalah besar.

Saya berpesan ke DPRD dan Kepala Daerah, jangan terlalu banyak buat Perda, Perbup, Perwali, jangan membuat peraturan yang memberatkan masyarakat, akhirnya kita tidak cepat dalam memutuskan terhadap perubahan yang ada, kita harus fleksibel, merespon cepat terhadap perubahan, tutup Jokowi. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*