INFO
Pemda Diminta Kembali Buka Daya Tarik Pariwisata

Pemda Diminta Kembali Buka Daya Tarik Pariwisata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah daerah (Pemda) kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah diinsruksikan untuk dapat membuka kembali daya tarik wisata dan usaha pariwisata yang ada di daerahnya masing-masing.

“Dibukanya kembali daya tarik sektor pariwisata merupakan salah satu upaya mengembangkan kembali daya tarik pariwisata pada seluruh kabupaten/kota,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Guntur Talajan, Selasa (31/8/2021)

Menurutnya, sesuai amanat Gubernur Kalteng, maka revitalisasi pada sektor pariwisata perlu dilakukan. “Maka itu kami mengimbau kepada pemerintah kabupaten/kota serta para pelaku pariwisata untuk membuka kembali daya tarik pariwisata yang ada,” tambahnya.

Lebih Jauh Guntur menjelaskan, pengembangan dan revitalisasi tempat-tempat wisata, selain dapat meningkatkan kembali gairah sektor pariwisata juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Karena itu, seluruh pemerintah kabupaten/kota se-Kalteng, dapat mengimbau dan menginstruksikan jajarannya agar menggali dan mengembangkan tempat-tempat wisata strategis pada tiap wilayahnya.

Namun begitu, yang harus diperhatikan dalam pembukaan tempat wisata yakni, situasi penyebaran Covid-19. Dimana harus dipastikan pengembangan sektor pariwisata dan kebudayaan aman dari penularan Covid-19.

“Selama pelaksanaan kepariwisataan, maka diharapkan tetap mengacu pada ketentuan yang belaku, yakni penerapan protokol kesehatan dan sarana prasarana harus dilengkapi agar pengunjung dapat merasa aman,” pungkas Guntur. (MC. Isen Mulang.1/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*