INFO

Pemerintah dan Pengusaha di Palangka Raya Teken MoU Kurangi Sampah Plastik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya untuk mengurangi penggunaan plastik bukan hanya sekedar slogan semata. Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan MoU bersama pelaku usaha secara virtual di Ruang Command Center Jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya , Selasa, (10/8/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Achmad Zaini di ruang Comand Center dan diikuti perwakilan pengusaha dari berbagai sektor secara virtual.

Fairid Naparin mengatakan hal ini adalah bentuk komitmen pemerintah dalam memerangi sampah plastik tidak ramah lingkungan yang berdampak kepada kelangsungan hidup manusia maupun lingkungan.

“Perjanjian bersama ini dilakukan agar kita memiliki semangat yang sama antara pemerintah dan para pengusaha dalam rangka memerangi sampah plastik untuk menjaga kelestarian alam,” katanya.

Fairid berharap dengan adanya komitmen itu dapat mewujudkan kota yang maju, bersih dan cerdas sebagaimana visi-misi dalam RPJMD untuk mewujudkan pembangunan smart environment.

“Saya juga sudah menerbitkan edaran terkait batasan penggunaan plastik, semoga dapat dipedomani bersama,” pungkasnya. (MC Isen Mulang/Fauji/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*