INFO

Pemerintah Kota Palangka Raya Latih Ketrampilan Menjahit Untuk Ibu Rumah Tangga

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Berbagai cara terus dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya untuk mengangkat derajat hidup masyarakatnya melalui program pemberdayaan.

Salah satunya program pelatihan menjahit yang dilaksanakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kota Palangka Raya ini.

Selama 30 hari terhitung mulai Senin (3/4/2017), di DPPKBPPA Kota Palangka Raya dilaksanakan pelatihan menjahit kepada 16 orang, semuanya dari kaum perempuan. Mereka merupakan perwakilan dari kelurahan yang ada di Kota Palangka Raya.

Ibu-ibu rumah tangga yang dilatih menjahit ini semuanya merupakan kader PKK. “Tujuan diadakannya pelatihan ini untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) ibu-ibu rumah tangga atau remaja putri untuk bisa menjahit pakaian,” kata Sekretaris PKK pada Dinas DPPKBPPPA Kota Palangka Raya, Naimah.

Selain itu tujuan dilaksanakannya pelatihan ini agar bisa membantu penyediaan lapangan pekerjaan bagi ibu-ibu rumah tangga untuk meningkatkan tarap ekonomi masyarakat.

Naimah berharap melalui pelatihan ini semua peserta bisa mengikuti materi yang disampaikan, sehingga ilmu yang diperoleh langsung bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan bisa membantu untuk mendapatkan penghasilan tambahan bagi keluarganya.

Rencananya program pelatihan menjahit ini akan dilaksanakan secara terus menerus dan untuk tahun ini targetnya bisa melatih 40 orang ibu rumah tangga. (MC. Isen Mulang/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*