INFO

Pemerintah Kota Palangka Raya Segera Lelang Jabatan Sekretaris Daerah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bagi semua pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya yang berniat menjadi calon sekretaris daerah (sekda) siap-siap untuk mendaftar.

Sebab saat ini pemerintah kota sudah mengusulkan rencana lelang jabatan calon sekda. Usulan itu sudah disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta sekitar dua minggu lalu.

Hanya saja Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio belum berani memastikan kapan pelaksanaan lelang jabatan calon sekda ini dimulai, karena surat rekomendasi dari KASN belum diterima.

“Untuk pertama kita lelang jabatan sekda dulu. Kami upayakan yang mendaftar dari lingkungan pemko, karena harapan kita orang-orang pemko lah yang mengetahui kondisi Palangka Raya,” tutur Mofit seusai menerima tamu dari Paguyuban Warga Bantul di rumah jabatan, Minggu (21/5/2017).

Saat ini pemerintah kota sudah membentuk tim seleksi calon sekda. Tim ini terdiri dari lima orang. Dua orang dari pemerintah provinsi dan tiga orang lainnya dari kalangan akademisi.

Mofit mengharapkan proses seleksi calon sekda ini bisa cepat, sehingga setelah itu bisa dilakukan lelang jabatan untuk mengisi calon kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

Pada saat ini ada tiga jabatan kepala dinas yang masih kosong dan hanya dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Yakni jabatan kepala dinas pemuda dan olahraga, kepala dinas kesehatan, dan kepala badan penanggulangan bencana daerah (BPBD). (MC. Isen mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*