INFO

Pemerintah Kota Palangka Raya Terima Kunjungan Anggota DPR Komisi VIII dan Direktorat PKAT Kementerian Sosial

Pemerintah Kota Palangka Raya Terima Kunjungan Anggota DPR Komisi VIII dan Direktorat PKAT Kementerian SosialMEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya menerima kunjungan kerja anggota komisi VIII DPR RI dan Direktorat Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (PKAT) Kementerian Sosial Republik Indonesia di aula Peteng Karuhei II Kantor Pemerintah Kota Palangka Raya, Jumat (18/6/2021).

Kunjungan ini dibalut dengan kegiatan pertemuan evaluasi program/kegiatan penyelenggaraan kesejahteraan sosial bidang pemberdayaan sosial di Kota Palangka Raya.

Sambutan Walikota Palangka Raya yang dibacakan Wakil Walikota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah mengatakan permasalahan sosial memiliki kecendurungan berkembang secara kompleks, tantangan pembangunan kesejahteraan sosial semakin dinamis khususnya dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Umi Mastikah menegaskan hal tersebut memerlukan perhatian khusus terutama aspek penanganan yang terjadi bagian pengabdian dari para pekerja sosial masyarakat

“Oleh karena itu pekerja sosial masyarakat senantiasa harus mengembangkan kompetensinya terutama hal pokok seperti pada pelayanan bersifat perlindungan sosial, jaminan sosial dan pemberdayaan sosial.”Ucap Umi Mastikah

Pekerja sosial masyarakat merupakan satu komponen masyarakat yang dapat diandalkan sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah khususnya bagi dinas sosial dan penanggulangan bencana, pekerja sosial masyarakat harus memiliki tanggung jawab kesadaran yang didorong rasa kebersamaan , kekeluargaan , kesejahteraan sosial untuk mengabdi di bidang kemanusiaan dalam upaya menanggulangu permasalahan masyarakat.

Dalam kunjungan kali ini turut hadir anggota DPR RI Komisi VIII H. Iwan Kurniawan dan Direktur Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil Dr La Ode Taufik Nuryadin, Staf Ahli Walikota, Asisten, Kepala SOPD, dan karang taruna di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya. (MC Isen Mulang/Gusti/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*