INFO
Pemerintah Launching GISA di Palangka Raya

Pemerintah Launching GISA di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah berupaya memberikan kemudahan untuk masyarakat dalam kepengurusan administrasi pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Sebagai bentuk komitmen itu pemerintah me-launching Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) Kependudukan Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya.

Launching layanan dokumen kependudukan yang dihadiri sejumlah pejabat provinsi, termasuk Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah ini berlangsung di Swiss-Belhotel Danum, Selasa (11/12/2018).

Acara launching ini juga dihadiri Sesditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri I Gede Suratha dan Kepala Disdukcapil Provinsi Kalteng Brigong Tom Moenandaz.

Launching GISA ini ditandai dengan penabuhan katambung oleh Asisten I Setda Kalteng, Saidina Aliansyah dan para pejabat. Aliansyah mengatakan GISA memiliki empat poin.

Yakni program sadar kepemilikan dokumen kependudukan, program sadar pemutakhiran data kependudukan, program sadar pemanfaatan data kependudukan sebagai satu satunya data yang digunakan untuk semua kepentingan serta program sadar melayani administrasi kependudukan menuju masyarakat yang bahagia.

“Kami mengajak masyarakat mendukung GISA, terutama masyarakat Kalteng, sehingga pelaksanaan Pileg dan Pilpres 17 April 2019 berjalan akuntabel dan tidak ada masalah,” katanya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*