INFO
Pemko akan Rekrut Dokter Kontrak untuk RSUD Palangka Raya

Pemko akan Rekrut Dokter Kontrak untuk RSUD Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui dinas kesehatan akan merekrut pegawai kontrak untuk tenaga dokter yang akan ditempatkan di RSUD Tipe D Palangka Raya.

Rencana rekrutmen pegawai kontrak ini karena masih kosongnya formasi CPNS untuk lowongan dokter yang akan ditempatkan di rumah sakit yang baru dioperasionalkan tersebut.

Pada penerimaan CPNS tahun 2018 ini Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya membuka 19 formasi dokter yang dibuka melalui www.sscn.bkn.go.id.

Namun hingga penutupan pendaftaran per 15 Oktober 2018 lowongan 19 formasi dokter ini tidak terisi semua. Dari 19 formasi dokter ini 10 di antaranya masih nihil pelamar.

Karena itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo mensiasati untuk menutupi kekurangan dokter di RSUD Tipe D tersebut akan dicarikan dari pegawai kontrak.

“Kita akan optimalkan dokter spesialis kandungan dan jantung. Langkah selanjutnya merekrut tenaga kontrak dan ini lazim di mana-mana,” tutur drg Andjar, Kamis (18/10/2018).

Menurut drg Andjar atlernatif selanjutnya jika masih belum dapat dokter dari merekrut tenaga kontrak, maka dinas kesehatan akan memberdayakan para dokter dari puskesmas untuk diperbantukan di RSUD Palangka Raya untuk sementara waktu. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*