INFO
Pemko Akan Upayakan Pengembangan UPT BBPP Tangkiling

Pemko Akan Upayakan Pengembangan UPT BBPP Tangkiling

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Amandus Frenaldy di sela -sela Rapat dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian di Ruang Rapat Bappeda Pemko Palangka Raya bersama dengan BKPP, Bappeda dan BKAD serta Camat Bukit Batu menyampaikan bahwa Pemko Akan Upayakan Pengembangan UPT BBPP Tangkiling di Ruang Rapat Bappeda, Kamis (14/11/2019)
 
Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Harry  menjelaskan sejak berdiri hingga sekarang aula dan mess UPT tersebut belum pernah disentuh pemerintah untuk melaksanakan kegiatan.
 
Menurut Harry setelah direnovasi tahun 2017, aula hanya dipakai oleh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk melaksanakan berpisahan dan acara pesta pernikahan bagi masyarakat di sekitarnya.
 
Menanggapi apa yang disampaikan Harry, Amandus Frenaldy akan mendorong instansi di Pemko Palangka Raya untuk melakukan kegiatan pemerintahan di aula tersebut dan melakukan promosi dengan 
intens.
 
“Saya meminta partisipasi dari Kecamatan Bukit Batu untuk lebih banyak melaksanakan kegiatan disana baik acara keagamaan ataupun pemerintahan, dan menawarkan ke pihak swasta seperti NGO(Non Government Organization) atau ke perusahaan yang tidak jauh dari tempat tersebut”, ucap Amandus.
 
Lanjut Amandus, “Untuk memperkenalkan Aula dan Mess UPT tersebut dengan promosi yang gencar, baik di media sosial instagram, facebook dan portal berita yang dimiliki oleh Pemko kita maksimalkan dan bekerja sama dengan dinas perhubungan untuk pengadaan transportasi dari pusat kota ke Tangkiling Pulang Pergi”, jelasnya.
 
Menurut Amandus selain aula dan mess UPT Balai Benih Pertanian dan Perkebunan Kecamatan Bukit Batu juga memiliki wisata alam yang tidak kalah dengan Kecamatan Sebangau seperti Bukit Karmel dan penangkaran orang utan sehingga bukan hal yang mustahil Kecamatan Bukit Batu akan berkembang. (MC. Isen Mulang /Rani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*