INFO
Pemko Apel Siaga Gelar Pasukan dan Peralatan Cegah Karhutla

Pemko Apel Siaga Gelar Pasukan dan Peralatan Cegah Karhutla

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya mengadakan apel siaga gelar pasukan dan peralatan untuk mencegah dan menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Sabtu (13/7/2019) pukul 15.30 WIB.

Apel siaga bertempat di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut, Palangka Raya sebagai tindaklanjut dari penetapan status siaga darurat bencana Karhutla ini diikuti oleh seluruh personil Satgas Karhutla Kota Palangka Raya.

Dalam apel ini peralatan pemadam milik pemerintah, swakarsa, termasuk water canon milik Polri juga dihadirkan, termasuk armada ambulan dari dinas kesehatan.

Plt Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Supriyanto mengatakan apel siaga ini dilakukan karena saat ini wilayah Palangka Raya sudah memasuki musim kemarau.

“Berdasarkan prakiraan BMKG wilayah Kalimantan Tengah khususnya Palangka Raya memasuki musim kemarau dari Juli sampai September 2019,” terangnya.

Untuk itu perlu disiapkan untuk mencegah Karhutla. Diharapkan musim kemarau tahun ini tidak sampai terjadi kabut asap yang merugikan aspek kehidupan masyarakat.

Dijelaskan, Walikota Palangka Raya telah menetapkan status siaga darurat bencana Karhutla Nomor 188.45/325/2019. Maka dari itu diminta seluruh aparatur pemerintah, TNI, Polri, pelaku usaha, dan masyarakat untuk menjaga lingkungan dan mengantispasi Karhutla. (MC. Isen Mulang/prokom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*