INFO
Pemko Berharap Produk Lokal UMKM Mempunyai Ciri Khas Kota Palangka Raya

Pemko Berharap Produk Lokal UMKM Mempunyai Ciri Khas Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Hj.Umi Mastikah berharap kepada para pelaku UMKM untuk dapat meningkatkan lagi produk-produk  hasil olahan lokal  khas Kota Palangka Raya, hal ini disampaikan oleh Hj. Umi Mastikah pada acara Pembukaan Pelatihan Kewirausahaan bagi pelaku UMKM yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya yang bekerjasama dengan Pihak PT.Indomaret bertempat di Gedung Palampang Tarung, Rabu (13/11/2019).
 
Menurut Umi didalam produk UMKM ini yang kita tekankan adalah kemasan dan sebagainya sudah pasti akan dilatih tetapi yang terpenting adalah hak cipta atau hak paten dimana itu adalah ciri khas Kota Palangka Raya dimana bahan atau produk yang akan digunakan harus  berasal dari kota Palangka Raya itu sendiri misal seperti buah naga yang banyak melimpah di tempat kita bisa diolah menjadi aneka ragam produk olahan UMKM itu sendiri.
 
Dan mau tidak mau kita harus berani bersaing karena kedepan kita sebagai penyangga ibukota akan lebih banyak lagi tantangan dalam hal menghasilkan olahan UMKM yang dapat menjadi kebutuhan masyarakat .
 
Pada kesempatan ini juga dari pihak PT.Indomaret melalui branch manager PT.Indomarco Prismatama Indomaret,  Theopilus Indra Gunawan mengatakan PT.Indomaret ikut berperan serta di Kota Palangka Raya khususnya terkait dengan UMKM, oleh karena itu pihak indomaret bekerjasama dengan ajinomoto ingin berbagi ilmu tentang bisnis, bagaimana membuat bisnis yang kompetitif, inovatif dan menguntungkan.
 
Diharapkan dari kegiatan ini akan ada kelanjutan yang konkrit dan nanti akan ditunggu produk-produknya UMKM dan nanti akan disiap satu gerai khusus untuk produk UMKM di Indomaret, tutup Theopilus. (MC.Isen Mulang/Adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*