INFO
Pemko Beri Penghargaan Kepada Pelaku UMKM Yang Inovatif

Pemko Beri Penghargaan Kepada Pelaku UMKM Yang Inovatif

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebagai apresiasi atas inovasi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di masa pandemi ini, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya selenggarakan kegiatan penganugerahan hadiah bagi pemenang Lomba Inovasi Daerah kepada para pelaku UMKM di Kota Palangka Raya, bertempat di Ruang Peteng Karuhei II Kantor Wali Kota Palangka Raya, Kamis (9/9/2021).

Kegiatan Ini dihadiri oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Kepala Dinas Perdaganan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kota Palangka Raya Rawang, Sekretaris Bappedalitbang Mimi Noryani, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Amandus Frenaldy, serta para peserta lomba. Tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah ”Inovasi Ekonomi Cerdas oleh Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.”

Adapun peserta yang mengikuti lomba berasal dari Kecamatan Pahandut yaitu Kelurahan Panarung dan Kelurahan Langkai dengan jumlah peserta sebanyak 2 UMKM, kemudian dari Kecamatan Jekan Raya yaitu Kelurahan Bukit Tunggal, Kelurahan Palangka dan Kelurahan Menteng dengan jumlah peserta sebanyak 6 UMKM dan terakhir Kecamatan Sabangau yaitu Kelurahan Bereng Bengkel dengan jumlah peserta sebanyak 3 UMKM.

“Dalam kegiatan Lomba Inovasi Daerah ini kami memberikan penghargaan kepada para pelaku UMKM sehingga mendorong para pelaku UMKM untuk berinovasi dan sharing best practices bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah lainnya”, ungkap Mimi Noryani selaku sekretaris Bappedalitbang.

Disampaikan juga pendataan inovasi di tengah masyarakat yang potensial dibina oleh Perangkat Daerah untuk diikutkan dalam Innovative Government Award (IGA) dalam rangka mendorong nilai Indeks Inovasi Daerah Kota Palangka Raya di tingkat nasional. (MC Isen Mulang/bamw/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*