INFO
Pemko Berkomitmen Membangun Pelayanan Publik dengan Keterbukaan Informasi Publik

Pemko Berkomitmen Membangun Pelayanan Publik dengan Keterbukaan Informasi Publik

MEDIA CENTER,  Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya berkomitmen untuk memberikan keterbukaan informasi publik sehingga masyarakat dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan.

Sejauh ini Pemerintah Kota Palangka Raya dalam melaksanakan keterbukaan informasi publik sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-undang nomor 14 tahun 2008, dan ini merupakan hak dasar manusia atau hak azasi bagi warga negara untuk mendapatkan informasi.

Pemerintah Kota Palangka Raya sangat menyadari dan membuka peluang serta menyiapkan sarana prasarana terkait hal tersebut dan yang terutama adalah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kapabilitas dalam rangka mendorong keterbukaan informasi.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, pada saat acara Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik se-Kalimantan Tengah bertempat di Hotel Luwansa Palangka Raya, Rabu (24/7/2019).

Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik se-Kalimantan Tengah dimotori oleh Komisi Informasi Kalimantan Tengah dan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, Kota Palangka Raya mendapat didominasikan dari 6 (enam) Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah untuk memaparkan sampai sejauh mana Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) memberikan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat kota Palangka Raya sesuai visi misi Walikota Palangkaraya yaitu Smart Society, Smart Environment dan Smart Economy.

Upaya pemerintah membangun pelayanan publik yang berbasis digital dan sebagai komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya dengan membangun keterbukaan Informasi melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya sebagai leading sector dalam melaksanakan tugas pokok ini akan dinaikkan anggaran 100 %, Tutup Hera.  (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*