INFO
Pemko Bersihkan Drainase Jalan Bangka 

Pemko Bersihkan Drainase Jalan Bangka 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Upaya Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya, mengerahkan petugas kebersihan untuk terus berbenah dengan melakukan pembersihan sedimen ataupun lumpur serta sampah yang menumpuk pada drainase di kawasan Pasar Besar Jalan Bangka Kota Palangka Raya, Sabtu (22/6/2019).

Hendra, seorang petugas kebersihan mengatakan pada awak media center bahwa secara berkala petugas kebersihan membersihkan drainase dikawasan pasar besar khususnya di jalan Bangka, kami petugas tim respon cepat Kota dengan menggunakan peralatan seadanya membersihkan sampah dan beberapa material yang menumpuk pada drainase.

Lanjutnya, fokus selanjutnya yaitu membersihkan drainase yang ada di muara jalan sumbawa, mengingat aliran air di kawasan ini bersumber dari drainase yang ada di muara jalan sumbawa yang tersumbat aliran airnya karena adanya tumpukan sampah.

Kawasan ini apabila hujan turun, beberapa drainase aliran air tidak berjalan dengan baik akibat tumpukan sampah sehingga air meluap dan menggenangi jalan. Banjir akibat genangan air ini akan membuat aktifitas pengguna jalan maupun beberapa aktifitas pasar di daerah tersebut menjadi terganggu, ucap hendra.

Habdi, salah seorang pedagang pasar besar menyambut baik pembersihan drainase. Menurutnya, saluran drainase dikawasan pasar jalan bangka yang tertutup tumpukan sampah menjadi penyebab banjir saat hujan. “Untung dibersihkan”. Sampah itu sudah cukup lama menumpuk,apabila hujan datang pasti dikawasan itu banjir meluap sampai ke jalan.” Kata Habdi.

Selain banjir, ucapnya sampah yang menumpuk pada drainase ini mengeluarkan bau yang tidak sedap. Pengunjung Pasar pun mengeluh dengan tumpukan sampah yang membuat aroma udara tidak nyaman.” Kalau bau udah pasti, semoga dengan dibersihkannya drainase di jalan Bangka tidak lagi mengeluarkan aroma tak sedap lagi,” ujar Habdi. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*