TERKINI

Pemko Distribusikan 500 Paket Sembako Untuk Masyarakat Tanjung Pinang

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya selenggarakan operasi pasar sembako murah di Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Senin (5/12/2022).

Pelaksana Tugas Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy mengatakan, kegiatan operasi pasar murah yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menekan laju inflasi terutama menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di kota setempat.

“Operasi pasar murah ini diselenggarakan untuk menekan laju inflasi terutama menjelang hari natal dan tahun baru. Selain itu juga untuk menjaga daya beli masyarakat khususnya bagi yang memerlukan sembako murah menjelang hari besar keagamaan,” ungkap Amandus.

Adapun pelaksanaan operasi pasar murah di Kelurahan Tanjung Pinang ini diselenggrakan di tiga lokasi. Pertama di Kantor Kelurahan Tanjung Pinang, kedua di Masjid Al Azhar, dan yang ketiga di GBIS Kristus Pembela Jalan Bangaris Tanjung Pinang.

Dalam pelaksanaannya operasi pasar murah ini tetap memfokuskan untuk warga kurang mampu terutama lansia dengan harapan kegiatan tersebut tepat sasaran.

Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan DPKUKMP Kota Palangka Raya, Hadriansyah menyampaikan bahwa total 500 paket sembako yang didistribusikan di Kelurahan Tanjung Pinang.

“500 paket sembako telah kami salurkan masing-masing 300 paket di Kantor Kelurahan Tanjung Pinang, 100 paket di Masjid Al Azhar dan 100 paket di GBIS Kristus Pembela,” terang Hadriasyah.

Satu paketnya warga cukup membayar Rp100 ribu dan mendapatkan 5 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng.

Pada kesempatan yang sama Lurah Tanjung PInang, Geral Namara mengucapkan terima kasih kepada DPKUKMP Kota Palangka Raya atas pelaksanaan operasi pasar di wilayahnya.

“Semoga langkah ini dapat memberikan manfaat bagi warga yang membutuhkan dan ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kota Palangka Raya dalam memberikan perhatian kepada warga dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” ucap Geral.(MC Isen Mulang/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*