INFO
Pemko Dorong Pembinaan Kesehatan Di Sekolah

Pemko Dorong Pembinaan Kesehatan Di Sekolah

MEDIA CENTER, Palangka Raya –Semua sekolah dengan berbagai jenis tingkat pendidikannya pasti memiliki usaha kesehatan sekolah (UKS) yang jenis usahanya terus berkesinambungan.
 
Dalam rapat koordinasi untuk Tim Pembina UKS, bertempat di Ruang Rapat Peteng Karuhei I Kantor Walikota Palangka Raya, Kamis (11/4/2019),
Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Ikhwansyah mengatakan perlu membudayakan perilaku hidup sehat bagi anak-anak kita, juga perlu diberikan pembinaan bagi anak yang kekurangan gizi dan ini menjadi perhatian kita bersama.
 
Lanjutnya, harus ada sinergi antara pemerintah kota maupun pemerintah provinsi, sehingga dapat berjalan baik. Selain itu kegiatan UKS ini perlu disosialisasikan pada warga sekolah, bahwa UKS juga memiliki program seperti  lomba adiwiyatha, supaya program UKS ini tidak tenggelam oleh program yang lain.
 
Menurutnya, ada 2 (dua) kecamatan yang belum membentuk tim pembina UKS, yaitu kecamatan Sebangau dan Kecamatan Rakumpit, dan diharapkan tahun ini semua kecamatan dapat membentuk Tim Pembina UKS di Kota Palangka Raya. Sehingga nanti semua kecamatan bisa mengikuti Lomba UKS tingkat Kota Palangka Raya pada bulan Juni mendatang, ucap Ikhwansyah.
 
Ikhwansyah berharap agar tujuan dari koordinasi Tim Pembina UKS untuk mempersiapkan mengikuti lomba UKS dan mendapatkan hasil yang maksimal.
 
Adi Sugiarto, narasumber sekaligus Pembina UKS  Tingkat Provinsi Kalteng mengatakan pembinaan kesehatan bagi anak usia sekolah disesuaikan dengan tahapan proses tumbuh kembangnya, sehingga anak terdorong kemandirian untuk anak berperilaku hidup sehat.
Selain itu UKS mendorong agar siswa , orang tua dan masyarakat ikut terlibat, sehingga kepedulian masyarakat yang didalamnya termasuk dunia usaha, media masa dapat mendukung promosi gaya hidup sehat melalui UKS, tutupnya. (MC Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*