INFO

Pemko Dukung Upaya Pembangunan Kesehatan Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Upaya Pemerintah Kota Palangka Raya dalam mendukung pembangunan kesehatan masyarakat dapat melalui berbagai cara termasuk dengan pemberian pengetahuan melalui lokakarya lintas sektor.

Dalam Pasal 3 Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Standar Pelayanan Minimal disebutkan bahwa urusan Wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar terdiri atas : Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat dan terakhir masalah sosial.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, dr.Andjar Hari Purnomo sampaikan saat pembukaan mini lokakarya tribulan/lintas sektor di UPT. Puskesmas Bukit Hindu, Rabu (11/3/2020) kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, karena melalui kegiatan lokakarya ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada seluruh lapisan masyarakat.

Lanjutnya, dalam pelayanan kesehatan yang dibutuhkan saat ini, tidak hanya menunjang kemudahan akses namun juga harus mendukung upaya pembangunan kesehatan, peningkatan mutu dalam pelayanan dan jaminan keselamatan pasien, ucap Andjar.

Pelayanan yang bermutu dan berkualitas dapat diwujudkan apabila ada standar yang jelas sebagai pedoman dalam pelaksanaan dan pengawasannya dan saya juga menghimbau kepada kita semua untuk mensosialisasikan Program Pemerintah tentang Penanganan Pertumbuhan anak yang tidak ideal atau gagal tumbuh (Stunting), Langkah-langkah atau antisipasi tentang kematian ibu dan anak harus dilakukan secara holistic, menjaga kebersihan lingkungan terutama untuk tidak membuang sampah disembarang tempat, pungkasnya. (MC Isen Mulang/Iin/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*