INFO
Pemko Gelar Pemeriksaan Kesehatan (Body Mass Index)

Pemko Gelar Pemeriksaan Kesehatan (Body Mass Index)

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Menjaga kesehatan tidak cukup dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, berolahraga, serta beristirahat yang cukup. Kita juga perlu melakukan cek kesehatan untuk mengetahui apakah kondisi fisik kita prima seluruhnya atau menyimpan masalah.

Berbeda dari biasanya selain senam pagi rutin bersama, Pemko juga gelar pemeriksaan kesehatan gratis, di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya, Jumat (12/04/2019).

Kurang lebih 100 orang peserta yang mengikuti senam pagi, langsung menyerbu tempat pemeriksaan kesehatan gratis untuk mengecek kondisi kesehatan dengan pemeriksaan BMI (Body Mass Index).

Pemeriksaan BMI untuk mengetahui apakah perbandingan tinggi dan bobot tubuhnya termasuk ideal atau tidak. Di dalamnya termasuk pemeriksaan persentase lemak yang ada di dalam tubuh, baik yang tampak di bagian luar tubuh maupun yang tak tampak di bagian dalam tubuh, serta usia sel tubuh.
Usia sel tubuh merupakan usia organ tubuh kita.

“Bisa jadi usia sel tubuh saat ini tidak  sesuai dengan usia kita,ā€ ungkap Wiwid petugas pemeriksa kesehatan dari Happy Club Jalan Sam Ratulangi, contohnya usia kita saat ini 37 tahun, akan tetapi usia sel tubuhnya 50 tahun lebih tua jadi ada selisih 13 tahun, jelas Wiwid.

Menurut Wiwid, ada beberapa penyebab  antara lain karena zat-zat bersifat racun dari makanan yang kita konsumsi tidak berhasil dikeluarkan secara sempurna dari dalam tubuh, makanya tubuh kita memerlukan asupan suplemen yang berperan mengeluarkan zat yang bersifat racun tersebut,ā€ tuturnya seraya memaparkan bahwa suplemen tertentu juga bermanfaat untuk membantu tubuh menyerap gizi dari makanan yang kita konsumsi.

“Dengan gizi seimbang yang terserap lebih baik oleh tubuh, serta dibarengi olahraga dan istirahat yang cukup, kita akan dapat lebih membentengi tubuh dari berbagai ancaman kesehatan,” tutupnya (MC Isen Mulang/wulansa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*