INFO

Pemko Gencar Lakukan Edukasi dan Sosialisasi Perwali No. 26 Tahun 2020

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2020, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya bersama dengan Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya melakukan pembagian poster dan lealet serta melakukan sosialisasi dan edukasi Peraturan Walikota Palangka Raya No. 26 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kota Palangka Raya yang dilaksanakan di Pasar Besar dan Pasar Kahayan Kota Palangka Raya, Jumat (18/9/2020).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman Pakpahan mengatakan kita harus bisa berbaur dengan masyarakat utamanya di pasar besar dan pasar kahayan untuk kembali mensosialisasikan peraturan Walikota Palangka Raya No. 26 Tahun 2020, yang intinya adalah dengan kita menggunakan masker, rutin mencuci tangan, menghindari keramaian dan menjaga jarak maka pandemi covid ini akan cepat berakhir.

Dan ini akan kita sosialisasikan terus menerus agar masyarakat dapat membiasakan diri terhadap protokol kesehatan itu tadi. Oleh karena itu dibutuhkan kesadaran kita bersama. “Kami dari Dinas Perhubungan bersama tim satgas lainnya pada kesempatan ini juga melibatkan pengurus pasar besar dan pengurus pasar Kahayan untuk bersama-sama melakukan sosialisasi dan edukasi agar masyarakat yang melakukan kegiatan ekonomi di pasar selalu peduli dengan protokol kesehatan,” lanjut Alman.

Selain pasar besar dan pasar kahayan nanti kita secara perlahan-lahan juga akan melakukan sosialisai perwali No 26 Tahun 2020 ke jalan-jalan dan pusat ekonomi lainya yang ada di Kota Palangka Raya. Dan kita berharap kepada masyarakat agar Perwali No. 26 Tahun 2020 dipatuhi sehingga tidak ada lagi alasan masyarakat untuk tidak menjalankan protokol kesehatan.

“Dan kita akan tetap imbau masyarakat agar tetap sadar bahwa tanpa kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah maka covid-19 akan sulit kita hindari,” tutup Alman. (MC. Isen Mulang/Adi/Erik/Nitra/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*