INFO
Pemko Gratiskan Naik BRT Selama 5 Bulan

Pemko Gratiskan Naik BRT Selama 5 Bulan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bagi masyarakat Kota Palangka Raya yang ingin menikmati jasa angkutan bus rapid transit (BRT) tidak perlu membayar.

Sebab mulai hari ini, Jumat (1/2/2019) bus bantuan dari Kementerian Perhubungan ini dioperasionalkan. Bagusnya, hingga lima bulan ke depan layanan angkutan massal ini digratiskan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy mengatakan layanan angkutan BRT ini selama 5 bulan ke depan disubsidi oleh pemerintah daerah, sehingga penumpang tidak perlu membayar.

“Dengan program ujicoba ini, maka tarif naik BRT digratiskan. Setelah 5 bulan berikutnya baru dikenakan tarif,” ucap Eldy saat penyerahan BRT dari Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Eldy menjelaskan untuk menunjang kelancaran operasional BRT ini telah disiapkan rambu-rambu pemberhentian dan halte khusus penumpang didua koridor atau rute.

“Saat ini sudah ada 9 halte yang disiapkan untuk pemberhentian penumpang,” imbuhnya. Untuk tahap pertama, 5 unit BRT ini akan melayani dua rute saja. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*