INFO
Pemko Ikuti Rakorwasdanas dan Evaluasi Stranas

Pemko Ikuti Rakorwasdanas dan Evaluasi Stranas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersama pemerintah daerah se- Indonesia direncanakan akan menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Rakorwasdanas) tahun 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 25-26 September 2019, di The Sunan Hotel Solo, Jalan A. Yani, Kota Surakarta, Jawa  Tengah.

Wali kota Palangka Raya telah mendelegasikan kepada Inspektorat kota untuk menghadiri kegiatan nasional ini,” ungkap Inspektur Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan, Selasa (17/9/2019).

Dikatakan Rakorwasdanas  itu merupakan kegiatan tahunan dari Kementerian Dalam Negeri  (Kemendagri), dalam rangka optimalisasi pelaksanaan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2020 dan pemantapan pelaksanaan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas).

“Jadi Rakorwasdanas ini akan dirangkai dengan evaluasi pelaksanaan Stranas, dan juga dimanfaatkan pula untuk kegiatan pemutakhiran data Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Pemda (TLHP), dengan peserta Inspektur daerah, Humas Setda kabupaten/kota serta Pengelola Aplikasi MCP KPK” jelas Alman.

Disampaikan, secara umum kegiatan rakor tersebut adalah sebagai upaya meningkatkan koordinasi pemerintah daerah (Pemda), sekaligus memperkuat tata kelola pemerintah.

“Kegiatan ini juga dalam upaya memperkuat sinergi dalam melakukan pengawasan dan pengawalan proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” tutup Alman (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*