INFO
Pemko Inventarisasi dan Verifikasi PPTKH  

Pemko Inventarisasi dan Verifikasi PPTKH  

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Balai Pemanfaatan Kawasan Hutan (BPKH) XXI dan Kanwil ATR/BPN Provinsi Kalimantan Tengah beserta Pemerintah Kota Palangka Raya melaksanakan rapat pembahasan permohonan penguasaan tanah dalam kawasan hutan (PPTKH) di Kota Palangka Raya Tahun 2019 bertempat di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya, Selasa (25/6/2019).

Walikota Palangka Raya, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Hera Nugrahayu menyampaikan bahwa kegiatan PPTKH ini mendukung wacana pemindahan ibu kota negara, tata ruang serta implementasi dari Perda RTRW No.1 Tahun 2019.

Hera, berpesan kepada camat/lurah khususnya kecamatan rakumpit untuk mengawasi wilayah yang terkait dengan perizinan dan tidak ada lagi perizinan baru yg akan diberikan kepada pihak-pihak lain dan harus clean and clear karena terkait dengan pencadangan lahan untuk ibukota negara dari sebesar kurang lebih 400 km dari 1000km.

Kepala BPKH XXI, Doni Sriputro saat memberikan paparan mengenai maksud dan tujuan dari rapat tim inventarisasi dan verifikasi PPTKH adalah untuk melakukan penelaahan terhadap dokumen PPTKH meliputi data maupun administrasi kelengkapan dalam persyaratan sedangkan tujuan adalah untuk mendapatkan data penentuan jumlah regu dan lokasi  verifikasi lapangan dan juga penjadwalan pelaksanaan verifikasi lapangan.

Mewakili Kanwil ATR/BPN  juga menyampaikan tujuan dari program ini untuk meminimalisir atau menyelesaikan permasalahan pertanahan saat ini serta konflik horizontal daerah dan pusat serta setiap warga indonesia harus mempunyai akses kepemilikan tanah. (MC Isen Mulang/Adi/Fauzi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*