INFO
Pemko memberikan Insentif kepada Guru Non PNS

Pemko memberikan Insentif kepada Guru Non PNS

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Palangka Raya, Abramsyah saat ditemui awak media center di Ruang Rapat Peteng Karuhei II, Selasa (2/4/2019) menyampaikan terkait
Kegiatan Sosialisasi  Guru  Non PNS  (Guru Taman Pendidikan Al-Quran, Guru Sekolah Minggu, Guru Pasraman) yang dilaksanakan hari Jumat dan Sabtu tanggal 29 Maret dan 30 Maret 2019 kemaren.
 
Abramsyah menyampaikan bahwa dilaksanakannya kegiatan sosialisasi guru non pns ini untuk membangun kesepahaman, sinergitas serta untuk meningkatkan mutu pendidikan di kota Palangka Raya dengan cara melakukan pembinaan, pendidikan, terutama bimbingan agama yang terpenting terhadap anak didik ditempat masing masing sekolah , “ada 750 orang yang mengikuti Sosialisasi  ini akan diberikan insentif setiap bulannya dari Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Bagian Kesra Setda Kota Palangka Raya dengan dasar SK Walikota” tuturnya.
 
Guru Non PNS yang berjumlah 750 orang, terdiri dari Guru Non PNS agama Kristen, Katolik, Hindu, Budha sebanyak 239 orang, dan untuk Guru Non PNS  agama Islam sebanyak 511 orang.
 
Mereka harus menyampaikan laporan kegiatan setiap bulannya ke Bagian Kesra, dan insentif tidak akan diberikan apabila tidak menyampaikan laporan kegiatan.
 
“Guru non PNS ini harus memiliki kemampuan dan kecakapan yang memadai, baik penguasaan materi pendidikan maupun tehnik penyampaian, serta mampu memutuskan dan menentukan sebuah proses kegiatan bimbingan yang nantinya dapat berjalan secara sistematis, berhasil guna, berdaya guna dalam pencapaian tujuan yaitu memberikan pendidikan  agama dan mengajarkan akhlak yang baik kepada anak anak di Kota Palangka Raya,”pungkasnya. (MC.Isen Mulang/wulansa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*