INFO

Pemko Palangka Raya Adakan Lomba Debat Mahasiswa

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya mengadakan lomba debat mahasiswa seluruh Kota Palangka Raya. Lomba debat ini dibuka oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Kesra Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya. Rahmadi HN, Rabu (18/10/2017).

Lomba debat yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Palampang Tarung Jalan Tjilik Riwut Km 5,5 Palangka Raya ini diikuti oleh empat kelompok mahasiswa dari perguruan tinggi negeri dan swasta di Kota Palangka Raya.

Di antaranya dari Universitas Palangka Raya, IAIN Palangka Raya, Universitas Kristen Palangka Raya, dan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.

Acara pembukaan lomba debat ini juga dihadiri Kabag Kesra Setda Kota Palangka Raya, Abramsyah, Camat Jekan Raya Saifullah, Sekretaris Dinas PUPR Palangka Raya, Albert Tombak, dan para lurah.

Dalam lomba debat ini pihak panitia juga melibatkan pihak Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah sebagai tim panelis. Dipilihnya Balai Bahasa ini karena mereka sangat menguasai kata atau kalimat yang baik dan benar.

Adapun teknis lomba, ke-4 kelompok mahasiswa dibagi dalam dua group. Dimana group 1 (kelompok 1 akan bertemu dengan kelompok 2). Kemudian group 2 (kelompok 3 bertemu dengan kelompok 4). Jadi setiap kelompok akan berdebat dua kali.

Selanjutnya juara group 1 akan berdebat di final dengan juara group 2, sehingga hasilnya akan menjadi juara debat mahasiswa tingkat Kota Palangka Raya.

Sementara itu dalam lomba ini yang dinilai adalah bahasa tubuh, sikap, dan tutur kata yang disampaikan tidak kaku. Selain itu peserta debat harus betul-betul menggunakan bahasa tubuh sebagai peserta debat dan tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama. (MC Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*