INFO
Pemko Palangka Raya akan Bentuk Tim Patroli Karhutla

Pemko Palangka Raya akan Bentuk Tim Patroli Karhutla

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Metrologi, Klematologi, dan Geofisikas (BMKG) Palangka Raya memprediksi awal musim kemarau tahun ini akan terjadi mulai 20 Juni 2019.

Karena itu jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya akan segera melakukan action guna melakukan pencegahan terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Salah satunya akan membentuk tim partoli Karhutla. Tugas tim ini akan rutin melakukan patroli ke wilayah kelurahan yang dianggap rawan terjadi Karhutla.

Staf Ahli Walikota Palangka Raya yang juga Plt Kepala BPBD, Supriyanto mengatakan tim patroli Karhutla terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, dan tim serbu api keluarahan (TSAK).

“Dengan adanya tim partoli, maka ketika ada kebakaran hutan dan lahan bisa cepat ditangani,” kata Supriyanto saat memimpin rapat membahas penanganan Karhutla, Rabu (29/5/2019).

Pihaknya mengharapkan semua instansi yang dilibatkan dalam tim partoli nanti bisa maksimal dalam menjalankan tugas, sehingga bahaya Karhutla bisa diminimalisasi. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*