INFO
Pemko Palangka Raya Bahas Penanganan Karhutla

Pemko Palangka Raya Bahas Penanganan Karhutla

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Supriyanto memimpin rapat membahas penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Rabu (29/5/2019).

Rapat yang digelar di Ruang Peteng Karuhei I ini dihadiri semua instansi yang terlibat dalam tim Karhutla, termasuk para lurah dan camat seluruh Kota Palangka Raya.

Dalam paparannya Supriyanto mengatakan tidak lama lagi wilayah Kota Palangka Raya akan memasuki musim kemarau, sehingga potensi Karhutla harus diantisipasi mulai dari sekarang.

Apalagi dalam beberapa Minggu terakhir ini wilayah Kota Palangka Raya sudah ada beberapa titik terjadi kebakaran yang diduga dilakukan secara sengaja oleh masyarakat.

Padahal saat ini masih musim hujan, meski intensitas hujan sudah mulai berkurang. Namun beberapa wilayah kelurahan sudah terjadi Karhutla, sehingga statusnya harus ditingkatkan.

“Sejak Januari-Mei 2019 setidaknya sudah ada tiga kali kebekaran hutan dan lahan. Jadi harus kita sikapi agar musibah Karhuta tidak meluas,” harapnya.

Dalam rapat ini Supriyanto yang juga menjabat Staf Ahli Walikota Palangka Raya meminta masukan dari para tim Karhutla untuk menetapkan status Karhutla saat ini. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*